Rabu, 22 Januari 2014

(8) Masak Ala Anak Kost

Mie bisa jadi makanan yang paling praktis buat anak kost, namun efeknya mulai kami rasakan, bukan kami sombong atau gengsi, yang pasti kami mulai mengurangi mengkonsumsinya, mules, perut terasa kembung setidaknya itu yang kami rasakan. 

Pagi sebelum kerja kami sempatkan untuk masak nasi, sayur, lauk seadanya. Habis subuh berjamaah biasanya juga kami sempatkan olahraga, lari pagi, lompat tali atau sekadar jalan kaki di sekitar tempat kost. Suasana pagi sangat menyenangkan  tempatnya cukup sejuk, berbukit-bukit. Itulah Kampung Boyan Jl. Lambung Mangkurat, Bengkong Indah, Batam.

Memasak ala anak kost adalah sebuah kenangan yang tak terlupakan walau ala kadarnya tetap menyenangkan tapi kalau hari kerja kadang kami kas bon juga, kami bawa pulang. Makanan "Thailand" enak gak enak ditelan.Yang lebih luang waktunya kalau hari Minggu masaknya sekalian untuk satu hari. Waktu lembur dan dapat gaji lebih dari biasanya aku beli beras 1 karung yang isi 25 kg dan mie 1 duz. Tapi yang terjadi teman satu kost, malah sakit perutnya, mulai kejadian itu kami mulai mengurangi konsumsi mie instant. Minimal kami masak nasinya, lauk, sayur bisa menyusul. Masakan Jawa dan Padang paling dominan, harganyapun sesuai kantong anak kost. Malah peluangnya banyak orang menjual makanan matang siap saji lebih praktis karena pekerja di Batam sedikit waktu untuk sekadar masak setelah pulang kerja, lebih banyak dipakai untuk istirahat. Ya itulah masak ala anak kost tetap asyik-asyik aja saya dan teman-teman menjalaninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar