Jumat, 24 Januari 2014

(9) Waktu Yang Terbuang

Masuk kerja jam 8 pagi pulang jam 4 sore, itu normal shift kalau lembur bisa sampai jam 8 malam pernah juga sampai jam 9 malam. Kalau pulang cepat, tidak ada lembur, biasanya ke rumah teman dulu atau sekadar mampir ke warung untuk "kas bon" makan sore. Sampai rumah rebahan, istirahat. Tapi kadang malah gak bisa tidur, tapi kalau di tempat kerja malah malas, ngantuk. Itu mungkin gangguan dari syaitan.
Kalau pas lembur "subhanallah" capeknya, terasa benar susahnya mencari sesuap nasi dan segenggam emas, he...he..

Masjid Nurul Islam, Muka Kuning, Batam
Kegiatan di Kawasan Industri Batamindo (KIB) mulai saya dengar, katanya ada beberapa kegiatan rutin, pada suatu kesempatan aku ke Masjid Nurul Islam, Muka Kuning, setelah shalat berjamaah lihat-lihat majalah dinding (mading). Waktu itu aku lihat kegiatan Manajemen Qolbu (MQ) yang diasuk oleh KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab dipanggil Aa Gym, aku tertarik juga untuk ikut. Dan itulah kegiatan pertama ku di Masjid Nurul Islam, Muka Kuning saat itu 2002. Waktu itu juga Aa Gym sering ke Masjid Nurul Islam, Muka Kuning karena ada rencana buka pondok dan cabang Darut Tauhid Batam.

Waktu yang terus terbuang percuma kini di isi dengan mengikuti kegiatan yang ada di Masjid Nurul Islam, Muka Kuning, Kawasan Industri Batamindo (KIB). Di sana kegiatan remaja masjidnya sangat aktif, mereka menamakan dirinya Remaja Masjid Kawasan Industri Batamindo (RMKIB).
Saat kerja pulangnya cepat dulu banyak di tempat kost namun sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar