Kamis, 23 Januari 2014

Semarak Islam Di Muka Kuning

Geliat dakwah Islam hadir diantara riuh rendahnya serta kesibukan para pekerja di Kawasan Industri Batamindo (KIB) Muka Kuning Batam. Isu miring tentang keadaan Batam yang terdengar di luar daerah yang lain kiranya tidak semua benar, dari sebuah kawasan pekerja muncul suatu komunitas yang berusaha mempelajari Islam untuk memperbaiki diri dan kemajuan dakwah Islam.
 
Keberadaan Islam di Kawasan tersebut tidak terlepas dari dua masjid yang ada yaitu Masjid Nurul Islam dan Masjid Nurul Iman serta niat ingin memperbaiki diri. Baik secarah lahir maupun bathin. Untuk lebih melihat perkembangnya kita terlebih dahulu dapat melihat dan mengenal dua masjid tersebut.


Pagi itu cuaca cerah sekelompok pekerja mulai melakukan  aktifitasnya, ada yang berjalan kaki, ada juga yang mengendarai motor, bahkan sepeda, meninggalkan dormitory (asrama) menuju tempat kerja masing-masing. Ada juga sekelompok pekerja yang rata-rata perempuan justru mulai pulang dari perusahaan, karena mereka masuk dalam shift kerja malam. Mereka berjalan menelusuri jalanan yang dihiasi dengan pepohonan yag membuat cuaca menjadi sedikit sejuk. Sesekali dari mereka bersenda gurau dengan teman-temannya. Ada juga sebagian berjalan kaki masuk ke dalam komplek masjid, ya itulah Masjid Nurul Islam yang terletak di Kawasan Industri Batamindo (KIB) Muka Kuning Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar